Saturday 21 September 2013

perjalan ke lombok

Perjalanan ke lombok
Tepat tanggal 13 agustus 2013 adalah hari ulang tahun saya ke 14 pada saat hri itu saya di ajak ke lombok

Pada jam 10:30 wita saya berangkat dari air sanih,buleleng dengan paman,bibi,dan om widhi
Dengan perjalanan santai ke glogor carik nyemput bapak saya , sampai di bedugul saya hanya membeli 1 glass kopi tepat di tikungan bedugul setelah itu saya melawati denpasar dan sampai di glogor carik,dan menyemput bapak saya kemudian saya ke bandara ngurah rai karena paman dan 2 bibi saya naik pesawat terbang sambil melihat bandara baru !!

Setelah saya dri bandara saya pergi ke aero travel (tmpt krj bpk) untuk makan siang terus saya langsung menuju padang bai melawati jalan profesor ide bagus mantre bersama adik,om widhi dan bapak saya
Dan membeli pepaya untuk makan di kapal nanti di kawasan kusamba

Jam 17.00 wita saya tiba di padang bai membeli tiket
2 anak-anak = 2xrp25,000
2 dewasa = 2xrp40,000
1 mobil = sekitar rp 700,000an
Dan mengantre kapal sambil duduk melihat kapal yang kesusahan menyandar akibat gelombang tinggi

Dan akhirnya saya dn akhirnya menaiki kapal PORTLINK 2 kapal baru buatan korea saya berangkat dari padang bai sekitar jam 18.30 wita
dan saya makan di kapal lihat pemandangan laut dan sempat melihat lumba-lumba dan terus saya menikmati sprite di kantin portlink 2
dan sambil menunggu melalbuh di lembar ,30 menit sebelum melabuh saya sempat berdiri melihat kapal-kapal yang sedang parkir menuju pelabuhan lembar , dan pun akhirnya melabuh di lembar dengan selamat tepat pukul 23.00

Setelah itu saya pergi ke rumah komang TRI di ubung,lombok tengah malah nyasar ke GERUNG dan BIL
Karena bingung sempat nelpon memberitahu dimana rumahnya
Malah nyasar masuk ke kota gerung
Terus akhirnya ketemu juga saat meleawati kediri dan trus akhirnya memasuki kampung bali UBUNG di lombok tengah ,,!
Sesampai di sana saya langsung tidur jam 01:30 tgl 14-08-2013 tepat hri pagewersi

Beberapa jam kmudia n tepat pukul 06:00 nya mang tri kawin,banyak tamu yang datang bahkan di sana ada tradisi mehgibung ,,suasana di sana kayak di bali padahal di lombok bahkan ada yang berasal dari karang saem,tamu pun berdatangan,saya terkadang lupa bahwa ini di lombok
Pengalaman di sana sangat menyenangkan !
Jam 15:00 saya di antar ke lembar oleh paman karena mobilnya dipakai di lombok 3 hari saya di antar sampai ke pelabuhan lembar (ASDP lembar) saya mebayar tiket tarifnya sama yang sebelumnya
2 anak-anak = 2x25000=rp 50.000
2 dewasa = 2x40000=rp 80.000
Dan saya langsung naik kapal tidak perlu mengantre lagi
Karena tidak membawa mobil
Dan ternyata,kapal saya yang naiki adalah kapal yang kemarin dan saya mennunggu kapal berlayar pukul 16:30 wita dan kapal berlayar di selat lombok dan saya sempat berfoto-foto
Dan melihat sunset sambil menyanyi. di depan kemudi kapten , dan melihat kapten yang sibuk melayarkan kapal dan melihat kapal kalo gakk salah kapal tangker dan juga sempat melihat nusa penida dan gunung agung kapal pun tidak bisa nyandar karena dermaga masih ada kapal terpaksa hati-hati kapal berlayar. ,, setelah itu kapal bisa melabuh di padang bai ,! Sampai disana kami mencari tumpangan truk ternyta truk itu sdh ad pnmpngnya kemudian saya mencari tumpangan ke denpasar tampak supir angkot ke denpasar berkata" 50rb teked di UBUNG" dan saya makan sate di padang bai kambing bersama para pendaki gunung yang rencana mendaki gunung rinjani
Setelah itu saya menaiki tumpangan mobila APV 3 orang=50,000 bersama bapak haji yang kejombang,supir itu pun mendapaatkan rezeki lumayan sekitar 250,000 sekali ke Denpasar

Setelah itu perjalan ke denpasar melewati tukad unda,jalan by pass profesor ida bagus mantra dengan cepat karena jalan sepi ,dan saya ke denpasar (perempatan tohpati) tepat 30 menit saya tiba di perempatan tohpati serasa melawati jalan tol (prof ida bagus mantra) di turunkan di persimpangan tohpati dan saya mennunggu di halte bus sarbagita bersama orang jawa hbs dri mudik yang sudah tiga kali di tolak sama bus sarbagita menunjukan 22.00 wita katanya bus sarbagita. Buka sampai jam 23.00 ,, bis nya baru di stop malah sopirnya melambaikan tangan ,dan akhirnya naik taksi bersama orang yang ada di halte ,kemudian saya turun di glogor carik membayar 120,000 karena ayah kasihan sama orang jawa itu dan biaya taksi di bayarin sampai ke jimbaran
Di glogor carik saya mandi berkemas-kemas pulang ke air sanih tepat tengah malam perjalan pulang ke air sanih di lanjutkan,dan tiba di rumah pukul 03,00 tanggal 15 agustus 2013 dengan selamat .